Ternyata Gigi Hiu Terus Diperbarui 1 Minggu Sekali

. . No comments:

Ikan hiu adalah salah satu penghuni lautan yang sangat ditkuti manusia, ia dikenal sebagai pemangsa yang ganas, dan juga sudah membunuh banyak manusia. Hiu dicirikan memiliki sirip yang akan tampak ke permukaan saat ia berenang mengejar mangsa, dan juga memiliki gigi yang luar biasa tajam, keras, dan banyak. Hiu mempunyai tujuh sirip dan satu ekor yang membantunya bergerak dalam air. Sirip terbesarnya adalah sirip punggung, itulah sirip yang terlihat muncul ke permukaan tadi.


Sesuai dengan judul artikel ini, kami akan lebih membahas ke bagian gigi hiu. Hiu ini mempunyai ratusan gigi dalam mulutnya. Bentuk giginya segitiga dan sangat tajam juga mempunyai gerigi di sampinya untuk memudahkan dalam merobek daging mangsa.  Bayangkan saja, gigi hiu yang sangat tajam ini berkali lipat lebih banyak dari manusia, tidak hanya membentuk sebaris gigi, tapi bahkan membentuk 2-3 barisan gigi.


Tidak hanya sampai di situ, keunikan dan kelebihan gigi hiu ini adalah apabila gigi sudah tidak bagus atau copot, gigi ini akan terus diganti, pergantian gigi ini akan terus terjadi sepanjang hidupnya. Jadi hiu tidak seperti makhluk hidup lainnya yang memiliki batas pertumbuhan gigi. Gigi hiu akan terus diganti kurang lebih seminggu sekali untuk memperbaru deret gigi yang telah rusak. Hiu akan memiliki gigi baru yang akan memenuhi deret gigi yang lama yang belum penuh, atau membentuk deret baru.


Apabila ada gigi yang copot Karena suatu hal, gigi itu akan langsung diganti, bisa jadi dengan pertumbuhan di tempat yang sama, atau dengan cara bergesernya gigi yang ada di deretan belakang gigi copot tadi. Intinya, hiu ini tidak akan pernah ompong lho, jadi tetap waspada terhadap hewan yang satu ini. 

No comments:

Post a Comment


×

Labels

Blog Archive