Bagian Otak yang Membuat Kebohongan

. . No comments:
Dari masa ke masa tidak diketahui oleh kita bagian tubuh mana yang bekerja saat kita berbohong atau berdusta, kita hanya tahu perbuatan dusta atau bohong hanya berupa ucapan atau perilaku pura-pura yang tidak dapat terdeteksi. Sebelumnya juga tidak ada yang tahu bahwa ada baian otak manusia yang bertanggung jawab terhadap kebohongan yang diperbuat itu.

Ternyata setelah lama melakukan penelitian, para ilmuan menyadari dan menemukan sebuah kesimpulan bahwa bagian otak yang bekerja saat kita berdusta terletak di bagian ubun-ubun.

Pengetahuan ini tergolong sangat telat apabila dibandingkan dengan yang telah diisyaratkan dalam Al-qur’an. Bagian Otak itu di sebut dengan “nasyiah” atau Ubun-ubun.


Yang mengagumkan adalah bahwa Al-Quran sejak berabad-abad yang lalu telah berbicara tentang fungsi ubun-ubun ini ketika membicarakan Abu Jahl:
Allah swt. berfirman dalam Surah Al-‘Alaq ayat 15 dan 16.
كَلَّا لَئِنْ لَمْ يَنْتَهِ لَنَسْفَعَنْ بِالنَّاصِيَةِ * نَاصِيَةٍ كَاذِبَةٍ خَاطِئَةٍ
“Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya[1], (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.
[1] Maksudnya: memasukkannya ke dalam neraka dengan menarik kepalanya.


Al-Quran memberikan sifat كاذبة خاطئة (mendustakan lagi durhaka). Kenyataan seperti inilah yang ditemukan para ilmuwan pada masa sekarang ini dengan menggunakan pemindaian resonansi magnetik.

Maha Suci Allah Yang telah menyatakan fakta ini yang menunjukkan kemukjizatan Al-Quran yang baru ditemukan pada masa sekarang ini.


Sumber : Eramuslim.com

No comments:

Post a Comment


×

Labels

Blog Archive