Gigi adalah Satu-satunya Bagian tubuh yang tidak bisa Memperbaiki Diri

. . 1 comment:
Tentunya anda pernah merasakan bagaimana rasanya saat sakit gigi, rasa sakit itu sangat menyiksa, membuat kita tidak bisa tidur dan bahkan malas untuk makan. Sakit gigi adalah saat-saat yang sangat berat dalam menjalani kehidupan :D. Tapi walapun sangat sakit tidak banyak yang pergi ke dokter, kadang-kadang mereka yang sedang sakit gigi hanya menahan penderitaan itu untuk beberapa hari, minggu, bahkan berbulan-bulan, dan juga hanya membeli obat penghilang rasa sakit, serta enggan untuk pergi ke dokter biasanya.


Yah, sesuai dengan judulnya, tahukah anda bahwa gigi adalah satu-satunya bagian tubuh manusia yang tidak dapat menyembuhkan dirinya? Tentu anda pernah melihat teman atau kerabat yang giginya patah dan tidak tumbuh lagi?Kenapa bisa seperti itu ya kira-kira.

Nah seorang professor biomaterials di Universitas Oslo Norwegia mengadakan reset untuk mengklarifikasi hal tersebut. Dan Ia menemukan bahwa
Sel adalah yang memulai proses penyembuhan kembali dalam tubuh kita, dan enamel gigi terdiri dari 90 persen mineral, dan sedikit protein, dengan sangat sedikit sekali sel-sel


Dia juga mencatat bahwa gigi hanya dapat melakukan sedikit sekali perbaikan karena hanya memiliki sedikit sel, bahkan perbaikan ini tidak dapat dilakukan jika suda mencapai bagaian mahkota gigi. Kebanyakan perbaikan yang dapat dilakukan adalah kerusakan gigi yang disebabkan karena makanan atau minuman, contohnya adalah kerusakan yang ditimbulkan karena minuman asam.

1 comment:


×

Labels

Blog Archive