Tahukah Sobat tentang Fakta Teh yang Ini?

. . No comments:
Tahukah sobat sekalian pada awal abad ke-20, teh merupakan minuman mewah yang disukai banyak orang. Tak heran harga teh saat itu jadi mahal sekali. Di New York, kapal dagang dari India dan Cina selalu ditunggu-tunggu kedatangannya oleh para pedagang dan penggemar teh. Para importir teh yang datang biasanya membagikan sampel atau contoh teh kepada para pedagang. Contoh teh itu ditaruh dalam sebuah kaleng kecil.


Seorang importir teh bernama Thomas Sullivas merasa keberatan dengan harga kaleng kecil tempat contoh teh. Ia mencari ide untuk membuat wadah teh yang lebih murah. Ketemulah sebuah kantong kecil yang terbuat dari kain sutera.


Ketika membagikan kantung teh, Sullivan berpikir para pelanggannya akan mengeluarkan teh dari kantung lalu menyeduhnya dengan air panas. Kenyataannya tidak semuanya melakukan itu. Ada beberapa pelanggan yang langsung mencelupkan kantong itu ke dalam air panas. Hasilnya ternyata membuat pelanggan bisa mendapatkan minuman teh dengan cara praktis. Mereka lalu meminta lagi kantong teh kepada Sullivan. Permintaan itu makin lama makin banyak.

No comments:

Post a Comment


×

Labels